Beberapa Kesalahan Umum dalam Proses Pembuatan Sabun

Proses membuat sabun transparan pertama Anda tidak selalu memberi Anda hasil yang Anda cari. Setumpuk sabun yang rusak juga berarti kehilangan waktu, uang, dan yang terpenting, bahan-bahannya. Melakukan tes sebelum melanjutkan pembuatan sabun sangat membantu. Sama seperti aktivitas apa pun, pembuatan sabun alami adalah metode coba-coba.

Di bawah ini adalah daftar beberapa kesalahan umum dalam proses pembuatan sabun.

1. Membuat banyak sabun. Dalam bisnis, moto adalah mulai dari yang kecil, berpikir besar. Ini juga berlaku untuk proses pembuatan sabun Anda. Selalu ada kemungkinan bahwa resep yang belum pernah Anda gunakan sebelumnya dapat menimbulkan masalah dengan tumpukan sabun Anda. Karena itu, jika Anda membuat batch besar, banyak dari bahan-bahan itu akan terbuang sia-sia. Coba gunakan dua pound sebagai ukuran tes yang aman. Jika berhasil, maka ada kemungkinan lebih besar bahwa batch Anda yang lebih besar akan keluar sempurna.

2. Mengubah banyak bahan. Bereksperimen dengan bahan-bahan dalam proses pembuatan sabun adalah baik saat Anda maju dalam aktivitas. Namun pada awalnya, lebih baik bagi Anda untuk menggunakan resep yang telah dicoba dan diuji. Jangan mengubah lebih dari satu bahan sekaligus dalam resep jika Anda tidak tahu bahan apa yang akan ditambahkan atau diambil dari Sabun transparan ADEV Natural.

3. Memasukkan terlalu banyak bahan tambahan. Pembuatan sabun memang kegiatan yang menyenangkan dan ketika Anda terbiasa dengan prosesnya, Anda tidak bisa tidak mencoba bereksperimen dengan bahan-bahannya. Anda bebas menambahkan aroma apa pun yang Anda pilih; aditif seperti minyak zaitun, minyak esensial, natrium hidroksida dan pewarna. Namun, terkadang, menambahkan terlalu banyak bahan bisa menjadi bencana, karena dapat merusak sabun Anda. Misalnya, jika Anda menggunakan terlalu banyak pewangi pada sabun Anda, wewangian itu akan menipiskan produk dan tidak mungkin memperbaiki kerusakannya.

4. Kurang sabar. Proses pembuatan sabun tidak berakhir dalam satu jam setelah sabun Anda selesai. Sabun paling baik jika Anda memberi cukup waktu untuk formulasi. Bahan-bahan alami bisa memakan waktu beberapa bulan jika tidak dikombinasikan pada suhu yang tepat. Anda dapat memberi label sabun Anda dengan batch dan nomor dan periksa setiap sekarang dan kemudian untuk memastikan bahwa mereka masih stabil. Perhatikan berapa lama aroma itu bertahan dan periksa apakah sabun Anda menyusut dari bungkusnya.

5. Tidak menuliskan instruksi pembuatan sabun. Semakin banyak Anda membuat sabun, dasar-dasarnya akan mulai menjadi sangat sederhana dan Anda dapat melakukannya secara otomatis. Namun jangan berpikir bahwa Anda dapat mengingat semuanya, terutama ketika Anda mulai membuat berbagai jenis sabun. Tuliskan dan simpan jurnal yang bisa Anda periksa sesekali. Anda bahkan mungkin ingin memisahkan pekerjaan Anda ke dalam kategori yang berbeda seperti sabun cair, atau padat, apakah Anda menggunakan proses panas dan bahkan menyusun daftar persediaan sabun Anda. Lagi pula, membuat sabun bukan satu-satunya kegiatan yang Anda lakukan di sekitar rumah. Dengan cara ini, Anda akan memiliki sumber daya yang fantastis, yang dapat Anda rujuk kapan saja Anda membutuhkannya.

6. Menaruh aroma tanpa pengujian. Anda sering membuat perubahan dalam resep sabun Anda dan kebanyakan pada aroma. Minyak wangi hanyalah salah satu aspek dari elemen dasar sabun Anda dan bereksperimen dengannya bisa sangat menyenangkan. Namun, jika Anda tidak yakin dengan apa yang dapat dilakukan wewangian terhadap sabun Anda, yang terbaik adalah mengujinya terlebih dahulu. Tes minyak wangi dalam batch kecil sabun sebelum Anda memutuskan untuk menambahkannya ke batch yang lebih besar. Minyak atsiri mahal tapi memberikan aroma indah untuk sabun alami Anda, jadi berhati-hatilah dan jangan lupa menyimpan instruksi untuk diri sendiri. Segera Anda akan memiliki beberapa sabun hebat yang tidak hanya akan wangi, tetapi juga memberikan perawatan kulit yang efektif.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *