Memperkenalkan Makanan Padat Untuk Bayi Anda Saat Mereka Berkembang Dan Berkembang

Saat bayi berusia sekitar 4-6 bulan, Anda bisa mulai memperkenalkan makanan padat. Hanya pada usia ini bayi akan mengalami refleks untuk menelan makanan padat yang lembut. Dia akan dapat duduk dengan dukungan, dan memiliki kontrol leher dan kepala yang jauh lebih baik. Pengalaman pertama bayi dengan makanan padat bisa sangat berantakan tapi itu semua adalah bagian dari belajar dan mengeksplorasi. Duduk bayi dalam gendongan untuk memulai. Beri dia makanan kecil yang sangat lembut dengan sendok makan bayi karena mulutnya sempit. Jangan pernah memberinya makan berbaring. Ini bisa berbahaya karena dia bisa tersedak. Juga, jangan memberi makan makanan padat bayi dalam botol. Botol hanya dimaksudkan untuk cairan.

Perkenalkan hanya satu makanan baru dalam satu waktu. Tunggu seminggu untuk berlalu sebelum memperkenalkan makanan baru. Makanan pertama ini harus mengandung hanya satu bahan. Ini akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah Susu Peninggi Badan mengidentifikasi makanan apa pun yang alergi pada bayi. Contoh makanan pertama yang diperkenalkan adalah sereal bayi gandum, beras dan jelai. Ini datang dalam bentuk kering yang siap dicampur dengan susu atau air. Pada awalnya, tambahkan cairan yang cukup untuk membentuk konsistensi yang tipis. Saat bayi terbiasa dengan rasa makanan padat, kurangi jumlah cairan untuk membentuk konsistensi yang lebih tebal.

Sekitar 6 hingga 8 bulan (mungkin mendekati 8 bulan), sistem pencernaan bayi menjadi siap untuk protein yang lebih kompleks seperti daging yang disaring, ayam, ikan, dan kuning telur. Protein dalam putih telur cenderung menyebabkan alergi dan harus dihindari sampai bayi berusia sekitar 10 bulan. Juga, bayi mungkin akan dapat duduk dengan dukungan pada usia ini. Begitu dia melakukan itu, Anda bisa meletakkannya di kursi tinggi dan memberinya makan di sana.

Pada usia 7 hingga 9 bulan , bayi mungkin akan mengalami beberapa potong gigi, dan mulai belajar mengunyah. Makanan yang sesuai pada usia ini adalah buah dan sayuran tumbuk, tahu dan makanan lunak lainnya. Saat bayi berusia sekitar 9 bulan, Anda dapatĀ Susu Peninggi Badan mulai mengajarinya menggunakan cangkir. Gelas pelatihan akan membantu mempelajari keterampilan ini tanpa terlalu banyak tumpahan. Mulailah dengan mengisi cangkir hanya setengah jalan. Pada usia ini, bayi sudah bisa memegang benda itu dengan jarinya dengan sangat baik dan mulai menguasai menggunakan sendok. Perlahan biarkan dia makan secara mandiri bahkan jika itu menjadi sangat berantakan. Makanan “jari” seperti kuadrat roti dan potongan atau irisan sayuran yang lembut dan dimasak akan memungkinkan bayi memperoleh keterampilan makan lebih lanjut.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *