Pajak Penjualan Pada Listrik

Pajak Penjualan Pada Listrik: Apakah Bisnis Anda Benar-Benar Berutang … Atau Tidak? . Hunian dengan konsep mewah, nyaman dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan khusus untuk anda. Dengan bangunan yang megah dan berfasilitas serba ada ini LRT City Bekasi adalah jawaban yang paling tepat.

Sebagai teknisi dan konsultan utilitas, salah satu biaya tambahan yang paling umum yang kita temui adalah di bidang pajak penjualan. Konsultasi kami di New York State, di mana beberapa penggunaan listrik komersial dapat dikenakan pajak dan beberapa tidak.

Pajak Penjualan Pada Listrik

Namun kita menemukan bahwa banyak penggunaan listrik yang tidak kena pajak dikenai pajak.

Tampaknya perusahaan listrik – setidaknya beberapa dari mereka – memilih untuk bermain aman: ketika ragu mereka mengumpulkan pajak dan menyerahkannya kepada otoritas pajak, apakah itu berhutang atau tidak.

Banyak manajer bisnis dan orang keuangan, yang menonton sebagian besar biaya seperti elang, secara rutin menyetujui tagihan listrik tanpa mengetahui secara pasti apakah tuduhan itu benar. Mereka tidak mengerti tagihan listrik, jadi mereka menganggap perusahaan listrik melakukan hal yang benar, dan bahwa tagihan mereka bebas kesalahan.

Tidak begitu. Kami menemukan semua jenis kesalahan dan kelebihan biaya – pembelanja nyata, beberapa di antaranya – bahkan mundur beberapa dasawarsa, dengan biaya pajak penjualan yang tidak tepat yang tinggi dalam daftar.

(Lihat “Listrik Untuk Lebih Sedikit: Bagaimana Bisnis Anda Dapat Memotong Biaya dan Menghentikan Biaya Berlebihan” di http://www.saveelectricitycosts.com)

Pajak Penjualan Pada Listrik

Sebagian besar tagihan listrik mencerminkan biaya untuk pajak penjualan, atau mungkin sejumlah pajak penjualan dan biaya tambahan yang berbeda. Pola pajak dapat bervariasi dari satu otoritas pajak ke yang lain.

Di banyak area, kelas khusus pengguna – seperti produsen tertentu, restoran, organisasi nirlaba, dan lainnya – dibebaskan dari sebagian atau semua pajak penjualan listrik.

Secara umum, listrik yang digunakan dalam produksi barang-barang fisik dikecualikan dari pajak penjualan – dalam otoritas pajak yang memungkinkan pengecualian. Pada tulisan ini, lebih dari separuh negara bagian kami telah memberlakukan undang-undang pengecualian.

Beberapa pengecualian didasarkan pada apa yang disebut penggunaan dominan. Dengan menggunakan pendekatan ini, jika lebih dari setengah penggunaan ukuran meter adalah untuk aktivitas yang dikecualikan, maka semua tagihan untuk pengukur itu dikecualikan.

Berdasarkan pendekatan persentase penggunaan, pajak penjualan diterapkan hanya untuk bagian dari total konsumsi listrik organisasi yang digunakan untuk kegiatan yang tidak dikecualikan. Bagian yang tersisa, digunakan untuk mendukung aktivitas yang dikecualikan, tidak dikenai pajak. Di beberapa negara bagian, beberapa jenis organisasi dikecualikan sepenuhnya.

Pajak Penjualan Pada Listrik

Karena undang-undang pajak penjualan di seluruh negara sering berubah, periksa informasi terbaru di negara Anda. Tanyakan perwakilan yang memenuhi syarat dari perusahaan listrik Anda, atau lebih baik lagi, dapatkan salinan undang-undang penjualan dan penggunaan pajak saat ini dari divisi pajak penjualan departemen pendapatan dan perpajakan negara bagian Anda.

Untuk menentukan jumlah listrik yang digunakan pada aktivitas yang dikecualikan dan yang tidak dikecualikan, Anda mungkin diminta untuk melakukan studi yang dilakukan oleh insinyur berlisensi.

Insinyur akan mengukur watt yang digunakan oleh setiap perangkat yang mengkonsumsi listrik, dan menghasilkan studi penggunaan yang memproyeksikan penggunaan yang dikecualikan dan tidak dikecualikan. (Beberapa negara bagian, termasuk New York, memungkinkan Anda untuk membuat studi ini sendiri, tanpa insinyur.) Perusahaan listrik akan mengumpulkan pajak penjualan dari Anda berdasarkan hasilnya.

Jika Anda telah dibebani di masa lalu, berlaku untuk otoritas perpajakan – bukan perusahaan listrik – untuk pengembalian dana. Mereka akan memberi tahu Anda dokumen apa yang harus diserahkan, dan seberapa jauh pengembalian dana Anda.

Intinya di sini adalah: jika organisasi Anda ditagih pajak penjualan, jangan hanya menganggap Anda berutang pajak. Periksa hukum dan pastikan muatannya sah.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *